Selamat datang di website Obat Mengi Alami yang menjadi salah satu solusi bagi pengobatan asma yang Anda alami sekarang. Kami disini hendak menginformasikan mengenai artikel Obat Asma Generik yang bisa Anda dapatkan di apotik. Mudah-mudahan informasi yang kami sajikan ini dapat menambah pengetahuan dan informasi untuk Anda.

Obat Asma Generik

Obat Asma Generik

Inilah beberapa obat asma generik yang bisa Anda perhatikan dan simak di artikel ini.

  • Ambroxol.
  • Salbutamol.
  • Terbutaline.
  • Methylprednisolone.
  • Metaproterenol.
  • Terbutalin.
  • Fenoterol.
  • Theophylline (Teofilin).

Obat Asma Ambroxol

Obat asma generik Ambroxol berguna untuk mengurangi stagnasi cairan sekresi dan mengeluarkan lendir yang berada di saluran pernapasan. Pasien akan dimungkinkan untuk menjalani terapi dengan ambroxol dalam jangka panjang, kenapa demikian..? Karena preparat tersebut memiliki toleransi yang cukup baik bagi tubuh.

Dosis Ambroxol Anak

Jika tak disarankan oleh dokter, maka untuk anak.. Sebaiknya diminum berdasarkan jumlah berat badan nya, yakni 1.2 mg – 1.6mg Ambroxol HCI/Kg berat badan anak.

Dosis Ambroxol Dewasa

Untuk dewasa atau anak diatas usia 12 tahun, boleh minum 3x sehari. Diminum sesudah makan. Dosis ini sebaiknya dikonsultasikan lebih lanjut kepada dokter ahli (disclaimer).

Efek Samping Ambroxol Tablet

Ambroxol ini tak memiliki efek samping berat, dan biasanya memberikan toleransi yang baik bagi tubuh. Efek samping ambroxol tablet yang biasanya dilaporkan ialah gangguan pencernaan, namun jarang terjadi.

Obat Asma Salbutamol

Obat asma generik Salbutamol biasanya obat asma yang pertama kali diresepkan bagi pasien pengidap penyakit asma. Salbutamol akan membuka saluran udara yang terganggu pada organ paru-paru. Tahukah Anda..? Bahwa salbutamol ini juga lazim di istilahkan dengan bronkodilator. Salbutamol (Bronkodilator) akan melemaskan berbagai otot di area saluran pernafasan yang mengalami penyempitan, dengan demikian.. Udara bisa melaju kedalam paru-paru tanpa hambatan.

Dosis Salbutamol Anak

Dosis akan ditentukan sebagaima level keparahan kondisi atau gejala yang dialami oleh pasien. Dosis salbutamol anak ialah 1x hirup saja (100 microgram).

Dosis Salbutamol Dewasa

Sebagaimana yang telah dipaparkan, dosis akan digunakan berdasarkan level keparahan gejala atau kondisi yang dirasakan oleh pengidap asma. Untuk dewasa dan anak diatas usia 12 tahun adalah 1 sampai 2x hirup.

Efek Samping Salbutamol Inhaler

Berbagai obat kimia dipastikan memiliki efek samping bagi peminum nya, tak terkecuali bagi Salbutamol. Inilah beberapa efek samping salbutamol inhaler yang lazim terjadi:

  • Sakit kepala.
  • Otot terkena cramp.
  • Detak jantung menjadi lebih cepat.
  • Mulut dan tenggorokan terasa kering, bahkan iritasi.

Kalau efek samping yang dirasakan terjadi seperti dibawah ini, sebaiknya Anda hubungi dokter atau rumah sakit terdekat:

  1. Tekanan darah menurun cepat.
  2. Mengalami pingsan setelah konsumsi salbutamol.
  3. Sesak nafas malah bertambah parah.

Inilah artikel kami mengenai obat asma generik. Semoga bisa menjadi solusi bagi Anda yang saat ini mengalami asma. Dosis yang kami paparkan diatas sebaiknya dikonsultasikan lebih dulu kepada dokter ahli (disclaimer). Silahkan baca artikel kami yang lainya, klik link (tautan) dibawah ini:

Kumpulan Obat Asma Paling Ampuh

Advertisements